Header Kanan

Posisi jari pada keyboard - belajar mengetik 10 jari

Posisi jari pada keyboard saat mengetik 10 jari adalah hal yang utama. Karena inilah yang menentukan dan membedakan mengetik 10 jari dari mengetik biasa. Karena dengan posisi tersebut, masing-masing jari memiliki tugas yang tersendiri dan tidak boleh keluar dari rel yang ada. Berikut ini adalah gambar tugas masing-masing jari :


Setelah melihat tugas-tugas dari masing-masing jari. Maka kita perlu mengetahui posisi normal jari (saat tidak mengetik) atau dikenal dengan huruf rumah. Dimana posisi jari yang tidak mengetik harus seperti berikut :


Dari gambar di atas, maka huruf rumah bagi tangan kiri yaitu : A, S, D, F. Di mana A oleh jari kelingking, S oleh jari manis, D oleh jari tengah dan F oleh jari telunjuk. Kemudian huruf rumah bagi tangan kanan yaitu : J, K, L, ;. Dimana J untuk telunjuk, K untuk jari tengah, L untuk jari manis dan ; untuk kelingking.
Saat pertama kali belajar memposisikan jari pada tempatnya mungkin kita akan kesulitan ataupun tidak nyaman. Namun tenang saja, hal itu bisa diatasi setelah kita terus berlatih dan menjadi terbiasa dengan posisi yang ada. Mungkin butuh waktu yang lama, namun jika terus mencoba akan mempercepat kebisaan dan keterbiasaan. Ayo belajar mengetik sepuluh jari, terus mencoba dan jangan menyerah!
Demikian tulisan singkat saya tentang posisi jari dan tugas masing-masing jari. Semoga bermanfaat. Klik di sini untuk main game online belajar ngetik 10 jari.

--------------------------
Referensi gambar:
http://siswa-tkj.blogspot.com
http://www.freetypinggame.net/play10.asp

Posting Komentar

0 Komentar