Header Kanan

[cara] Mendapatkan sitelink dari google

Sudah lama tidak iseng-iseng browsing di google dengan kata kunci "Karya fikri". Bulan lalu -tepatnya lupa- saya mencoba mengetikkan kata kunci tersebut untuk melihat posisi blog. Tidak ada yang berubah saya pikir, tapi setelah beberapa saat sadar ada yang berbeda. Di bawah judul utama blog saya ada link-link berjajar yang membawa ke posting lain. Kemudian saya teringat posting asfa blog yang memberitakan bahwa asfa blog mendapatkan sitelink dari google. Akhirnya saya menyadari saya telah mendapatkan sitelink dari google.

Sitelink blog Karyafikri.tk


Kemudian saya kurang jelas tentang apa itu sebenarnya yang dimaksud dengan sitelink. Setelah browsing sesaat saya mengetahui apa yang disebut sitelink.
Sitelink adalah link ke sebuah halaman (posting) yang muncul di bawah link situs utama pada daftar pencarian google dalam rangka membantu pengguna menavigasi situs. Pemilik situs tidak dapat menambahkan tautan situs, Google menambahkan sitelink melalui algoritma sendiri otomatis rahasia.
Sebenarnya saya tidak memiliki cara khusus dan belum mempelajari cara mendapatkan sitelink dari google. Namun saya mendapatkan beberapa trik untuk mendapatkan sitelink setelah browsing. Berikut adalah trik yang dapat Anda gunakan :
  1. Mendapatkan urutan pertama untuk kata kunci atau keyword tertentu di google
  2. Memiliki link yang banyak diklik oleh pengunjung
  3. Paling tidak memiliki 3 halaman (posting) yang bermanfaat bagi pengunjung
  4. (Tambahan dari saya) sering-sering blogwalking dan komentar
Demikian yang dapat saya tulis tentang cara mendapatkan sitelink dari google. Untuk lebih jelasnya tentang cara mendapatkan sitelink dari google dengan cepat silahkan kunjungi infonetmu.

_________________________
Materi Referensi :
wikipedia.org

Posting Komentar

0 Komentar