Header Kanan

Golput bukanlah tak memilih, tapi...

Bismillah,
Sebentar lagi, ya besok akan ada Pemilihan Umum untuk Indonesia. Pemilihan Umum Legislatif?
Hem, kali ini coretan saya akan bicara khusus tentang GolPut (Golongan Putih, katanya) yang mana tidak melakukan pencoblosan entah karena alasan apa pasti masing-masing memiliki alasan tersendiri.

Oke, sementara saya bilang golput adalah hak asasi manusia yang mana perlu dilindungi :-) Oke baik tak apa saya menghargai alasan itu. Tapi? benarkah golput itu tidak memilih? Coba kita telusuri, kita semua diberi hak dan kita bebas untuk menggunakannya ya bahkan untuk menggunakan hak tersebut memilih untuk tidak memilih.

Nah, kita ketahui kan? Golput bukanlah tidak memilih tetapi hal tersebut adalah memilih! Tetapi adalah memilih untuk tidak memilih atau mencoblos. Oh, oke... bukankah lebih baik memilih atau mencoblos yang terbaik diantara yang terburuk itu?

Saya tak tahu tentang politik, tak pandai tentang politik
Yah, di sini saya tak berbicara tentang partai mana yang harus dipilih
Hanya saja saya sebagai muslim punya tanggung jawab kepada negara dan Sang Pencipta
Jika harus memilih, aku akan memilih Caleg dari partai Islam, dari pada membuang suaraku
Yang entah nanti tidak digunakan atau digunakan untuk kecurangan
Lebih baik menggunakan, bukan?
InsyaALLAH...

Semoga,
Indonesia jaya!

Posting Komentar

1 Komentar

  1. benar mas, saya juga tidak tahu menahu mengenai urusan politik...
    dahulu juga sempat berpikir untuk menjadi golput ini, tetapi kalau dipikir baik-baik, kita golput ataupun enggak, pemilu tetaplah berjalan...
    artinya, kalau kita golput, sama saja menyerahkan keputusan (hak suara kita) kepada orang lain.. nah, kalau kebanyakan orang lain itu memberi keputusan karena menjadi korban pencitraan media atau korban uang kampanye???
    so, lebih baik memilih pilihan terbaik yang ada....

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.