Sabtu, 08 Juli 2017

Perbedaan itu... Antara Kata Mereka dan Apa yang Kurasa


Bismillah,
Mereka berkata bahwa perbedaan adalah sebuah nikmat, juga ada yang berkata perbedaan adalah pelengkap isi dunia. Mungkin apa yang mereka katakan tidak sepenuhnya salah, tetapi juga tidak sepenuhnya benar. Bahkan apa yang sedang saya tuliskan - yang Anda baca sekarang ini juga tidak sepenuhnya benar dan juga tidak sepenuhnya salah.

Sebuah rasa, entah itu datangnya dari mana kini sebuah perbedaan menurutku adalah sesuatu yang wajar asalkan saling pengertian tetapi jika tidak saling mengerti akan menjadikan gesekan kecil saja menjadikan masalah yang besar baik masalah lahir maupun batin. Saling mengingatkan adalah bukan hal yang terlarang meskipun kita sedang berbeda tetapi jika niat hati bukan untuk mengingatkan tetapi memancing sebuah "masalah" maka akan terjadilah sebuah masalah itu baik besar maupun kecil, baik bagi pihak A maupun B.

Kembali ke "Perbedaan", setelah mengetahui masalah perbedaan maka saya akan mengokohkan kepada diri saya sendiri ataupun Anda bahwa hidup ini adalah pilihan. Pilihlah pilihanmu, yang menanggung atas pilihanmu itu adalah Anda sendiri bukan orang lain. Dan juga jika Anda yakin pada sebuah keyakinan yang benar, maka peganglah erat tanpa memperdulikan apa kata mereka dan jangan lupa untuk meminta pertolongan kepada Sang Maha Hidup, Allah subhanahu wa ta'ala.

Sekian tulisan singkat kali ini.
Semoga bermanfaat.
Dapatkan update gratis blog ini langsung ke alamat email Anda. Cukup dengan memasukkan alamat email Anda di bawah ini :
Buka e-mail Anda untuk konfirmasi berlangganan.
yufid.tv

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.