Header Kanan

Apa sih Trigonometri itu?

Bismillah,
Mungkin kita masih ada yang bingung apa sih itu trigonometri? pernah dengar dulu waktu sekolah atau sekarang masih sekolah dan bingung apa jelasnya trigonometri. Yuk simak beberapa penjelasan berikut ini:
Apa sih trigonometri itu - by karyafikri.blogspot.com
Trigonometri (dari bahasa Yunani trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur) adalah sebuah cabang matematika yang berhadapan dengan sudut segitiga dan fungsi trigonometrik seperti sinus, cosinus, dan tangen. Trigonometri memiliki hubungan dengan geometri, meskipun ada ketidaksetujuan tentang apa hubungannya; bagi beberapa orang, trigonometri adalah bagian dari geometri.

Dari bahasa yunani trigonometri berasal dari kata trigonon artinya tiga sudut dan metro artinya mengukur. Karena banyak versi yang saya baca dari internet dan saya tidak bisa menentukan siapa yang persisnya menemukan rumus trigonometri.
Sebenarnya mudah dan singkatnya Trigonometri adalah ilmu ukur sudut. Ya, ilmu untuk mengukur sudut yang ada pada segitiga.
Untuk rumus trigonometri dan kelanjutan tentang hal itu, silahkan cari di google dengan mencari dengan kata kunci Rumus Trigonometri, atau Matematika Trigonometri, dan sejenisnya. Dapat juga klik langsung di sini.

Posting Komentar

0 Komentar