Header Kanan

Kemajuan Teknologi di Tepian Zaman

Kemajuan teknologi di tepian zaman ini telah membuat ku terpukau. Sebenarnya aku belum percaya akan kemajuan yang telah bisa tercapai oleh manusia di zaman ini. Entah kenapa aku tak bisa percaya dan itu kadang mengganggu pikiran ku, walau aku telah menikmati dan tekan dengan teknologi ini.
Jika kemajuan di zaman ini telah benar, aku yakin aku sudah di ujung zaman. Tetapi tak tahu kapan akan berakhir zamannya. Karena semakin tua dunia ini semakin cantik dengan hiasan-hiasan teknologi di dalamnya. Itulah yang membuat orang terlena. Aku berlindung dari hal yang demikian.
_
Kemajuan teknologi saat ini yang membuat diriku berpikir adalah: Telepon, suara yang bisa berpindah dengan cepat, seperti tiada selang waktu, kebingunganku tentang telepon sudah berkurang. HandPhone, suara bisa berpindah dengan cepat begitu juga dengan tulisan (SMS), bahkan saat ini gambar kita bisa dipindah dengan cepat seperti bertelepon ria (3G). Entah bagaimana cara membuat alat itu semua dan bagaimana caranya, manusia berkreasi dan berkarya menghasilkan ini semua, tetapi ini semua (apa yang diciptakan manusia) tidak ada apa-apanya dibanding dengan ciptaan ALLAH. Aku hanya bisa mengucapkan SubhanALLAH, dan ALHAMDULILLAH. Aku hidup di era ini, era teknologi.
_
Kebingunganku ini hanya sesaat walau kadang aku ingin memikirkan dan ingin tahu bagaimana cara pembuatannya. Kini aku hanya bersyukur, di akhir masa ini aku masih bisa menikmati Iman dan Islam. Terimakasih Yaa ALLAH.

Posting Komentar

0 Komentar