Header Kanan

Menulis text (catatan) di hp java dengan mynotes.jar dan notepad.jar

Bismillah


Assalamu'alaikum...

Kini saya berbagi cara untuk menulis notepad dengan aplikasi java. Di sini saya berbagi aplikasi yang pernah saya pakai. Aplikasi tersebut adalah MyNotes.jar dan Notepad.jar. Oke mulai ke penjelasan masing-masing aplikasi.




Aplikasi ini memiliki tampilan yang simpel dan enteng untuk digunakan. Walau demikian memiliki fitur yang lebih dari cukup. Berikut ini adalah menu-menu yang ada:
- Notes (berfungsi untuk membuat tulisan baru, edit, copy, paste, hapus, ataupun informasi dari tulisan tersebut)
- Finds... (untuk mencari tulisan yang di dalamnya terdapat kata-kata yang kita cari)
- Password (berfungsi untuk memberi password sebelum aplikasi dibuka)
- Language (bahasa aplikasi tersebut, ada 6 pilihan bahasa)
- Color Scheme (tema dari aplikasi ini bisa dirubah, ada 5 pilihan. Hitam, seperti opera mini, seperti windows classic, hijau, dan seperti gmail)
- Export (untuk meng-eksport tulisan kita, ini tergantung dari HP yang dipakai. Tetapi kebanyakan tidak bisa, mungkin ini menjadi kekurangan aplikasi ini atau mungkin HP yang tidak bisa)
- Import (untuk memasukkan hasil tulisan yang dieksport)
- About (informasi tentang mynotes)
Besar aplikasi ini hanya 88 Kb, oh iya aplikasi ini bisa mengelompokkan note berkategori yang berwujud folder. Demikian yang bisa saya tulis tentang aplikasi mynotes.jar. Untuk download silahkan klik di sini (file dalam bentuk zip).


Ini aplikasi yang kedua untuk menulis di hp java. Aplikasi ini lebih simpel dan lebih kecil dari yang pertama. Hanya cukup untuk menulis di HP tanpa ada fitur tambahan. Berikut adalah menu yang ada:
- New note (menulis catatan baru)
- View note (melihat semua catatan)
- Instructions (petunjuk/ arahan untuk menggunakan aplikasi)
- About (informasi tentang notepad)

Aplikasi ini berukuran 29 Kb. Demikian yang bisa saya tulis tentang notepad.jar. Untuk download silahkan klik di sini (file berbentuk zip).

Wassalamu'alaikum...

Posting Komentar

0 Komentar