Header Kanan

Mengenal software dan hardware komputer

Mengenal dasar komputer, hal yang pertama harus kita ketahui bahwa komputer memiliki 2 kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Yaitu hardware dan software. Dari kata hardware telah jelas menuju perangkat keras, atau sesuatu yang membangun komputer tersebut dalam bentuk fisik atau dapat diraba. Sedangkan software dari kata tersebut menunjukkan bahwa barang tersebut tidak dapat dipegang tetapi kita dapat memanfaatkan kegunaannya.

Berikut adalah pengertian lebih lanjut tentang hardware dan software yang saya ambil dari wikipedia.org.

Software, Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud. Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.
Dapat Anda baca lebih lanjut di sini.

Hardware, Perangkat keras komputer (Inggris: hardware) adalah semua bagian fisik komputer, dan dibedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang beroperasi di dalamnya, dan dibedakan dengan perangkat lunak (software) yang menyediakan instruksi untuk perangkat keras dalam menyelesaikan tugasnya.
Dapat Anda baca lebih lanjut di sini

Posting Komentar

0 Komentar