Header Kanan

Cara cepat & mudah mengatasi microSD error

Bismillah,
Inginnya memformat Memori MicroSD menggunakan hp Android, tapi sayang entah kenapa tidak lancar malah memori tidak terdeteksi baik di hp Android yang saya gunakan untuk melakukan format ataupun dengan hp Android yang lain. Lalu mencoba menggunakan Card Reader sebagai perantara penghubung memori dengan laptop, baik menggunakan Windows 7 atau Windows 8 hasilnya sama tidak bisa karena ketika mengklik drive memory microSD yang terjadi semua aktivitas Windows Explorer berhenti total dan ketika memori tersebut dicabut maka WinExplorernya meneruskan proses.

Yah, itulah yang baru saja saya alami. Mungkin saja sobat pernah mengalami dengan sebab sama atau berbeda. Entah baik dengan solusi yang samau maupun berbeda. Dan posting ini hanya untuk berbagi pengalaman, semoga saja dapat bermanfaat untuk Anda dan juga saya ketika diperlukan.

Seingat saya ini bukan pertama yang saya alami, karena seingat saya sebelumnya pernah mengatasinya dengan cara memformat memori SD-Card menggunakan HP nokia. Dan saat ini terjadi, saya mencobanya lagi dengan meminjam HP adik, dan Alhamdulillah dengan beberapa saat menunggu pemformatan memori dapat dibuka di HP Nokia tersebut, kemudian di Android, dan juga di laptop dengan lancar.

HP nokia type berapa?
Lalu mungkin timbul pertanyaan, HP tipe berapa yang dapat melakukannya? Saya menggunakan HP X2 entah X2 berapa. Dan insyaALLAH itu untuk type yang lain juga bisa asalkan dapat digunakan untuk SD-Card dan dapat melakukan format memori.

Atau sobat memiliki pengalaman lain? Baik masalah dan solusi yang sama maupun yang berbeda. Silahkan share pengalaman.

Sekian,
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. alhamdulillah saya blum pernah ngalamin sob, tp artikelnya keren ini bermanfaat skali.
    mampir ya dipostq :)

    BalasHapus
  2. Takabonerate:
    Alhamdulillah :-)
    oke sob, siap berkunjung :-)

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.