Header Kanan

Kumpulan Contoh dan Tutorial desain menggunakan Inkscape

Bismillah,
Ingin bernostalgia bersama blog yang paling lama saya miliki ini :-), dan alhamdulillah masih online hingga kini meski jarang saya rawat apalagi menulis yang bermanfaat. Kali ini hanya akan mengumpulkan beberapa link tentang 2 tutorial dan 2 contoh desain menggunakan aplikasi desain grafis gratis di Windows sebagai pengganti atau alternatif Corel Draw yang berbayar, ya nama aplikasinya adalah Inkscape. Tampilannya mirip dengan corel draw, tentu dengan cukup banyak perbedaan tetapi jangan khawatir insyaALLAH aplikasi ini cukup bagus sebagai software alternatif yang gratis sebagai penggantinya.

Berikut adalah tampilan utama Inkscape (dibuka pada Windows 8.1 - 64bit):
Screenshot InkScape oleh karyafikri.blogspot.com
Klik gambar untuk memperbesar

Selain tersedia pada OS Windows, software ini juga tersedia pada OS Linux, dan MacOS. Ya, dengan gratis dari dulu hingga kini. Jika sobat ingin cek halaman download silahkan klik di sini.

Sebagai informasi tambahan, selain tersedia bentuk installer, software ini juga terdapat dalam bentuk portable yang tidak perlu diinstall tetapi jika sering memakai pada PC/ laptop Anda sebaiknya pilih yang installer saja.

Baiklah, langsung saja berikut adalah daftar contoh dan tutorial tersebut (yang pernah saya share beberapa tahun lalu):
Yuups, sekian share kali ini.
Semoga bermanfaat, maaf jika hanya nostalgia.

Posting Komentar

0 Komentar