Header Kanan

Review: Ustream.tv situs jasa streaming/ broadcast untuk pribadi atau bisnis kecil, menengah, dan besar

Bismillah,
Dimulai dari mencari aplikasi android tentang broadcast, karena ingin tahu apakah ada aplkasi yang dapat broadcast secara mudah tanpa ribet. Dulu pernah mencari tapi belum menemukan atau memang belum ada, nah beberapa waktu lalu mencari dan menemukan sebuah aplikasi kemudian ternyata ada situsnya dan juga ada software untuk PC juga. Nah, namanya adalah Ustream. Ya, dari nama aplikasi, software, sampai situsnya memiliki nama yang sama.
Screenshot tampilan utama situs ustream.tv oleh karyafikri.blogspot.com
Tampilan utama situs Ustream.tv

Apa sih jasa yang diberikan oleh Ustream?
  1. Selain dapat melihat broadcast orang lain, Anda juga apat melakukan broadcast atau streaming sendiri yang kemudian dapat dilihat oleh orang lain ataupun Anda pada web dan aplikasi PC maupun mobile
  2. Akun gratis (mulai dari jasa gratis, berbayar untuk bisnis menengah, dan berbayar untuk bisnis besar)
  3. Broadcast dapat digunakan sebagai broadcast TV, kamera CCTV, video rekaman, dan lainnya (sebagian hanya untuk pengguna berbayar)
  4. Broadcast atau melakukan streaming dapat dilakukan pada situs, software pada PC, atau menggunakan aplikasi android
  5. Lain-lain
Untuk Anda yang membutuhkan fasilitas seperti ini, maka jasa seperti ini sangat bermanfaat. Dengan akun gratis sekalipun Anda dapat menikmati beberapa fasilitas berikut:
  • Broadcast dapat dilakukan melalui situs Ustream.tv/ software/ atau aplikasi
  • Pemirsa dibatasi maksimal 15 penonton (tidak masalah jika broadcast ini untuk pribadi atau untuk perusahaan kecil, jika membutuhkan lebih maka harus upgrade ke premium
  • Kualitas video sedang atau cukup bagus, sedangkan untuk kualitas HD untuk akun berbayar
  • Dapat merekam video secara online tanpa batas kapasitas tetapi hanya dapat disimpan selama 7 hari (untuk pengguna gratis)
  • Terdapat fasilitas chatting
  • Lain-lain
Dengan kemudahan dan fasilitas-fasilitas yang dimilikinya maka untuk Anda yang mencari jasa seperti ini patut mencobanya. Saya pikir dengan akun gratis cukup, terkecuali jika Anda membutuhkan untuk broadcast video HD dengan penonton yang banyak maka harus melakukan upgrade.

Sekian share kali ini,
Semoga bermanfaat.


Posting Komentar

0 Komentar