Header Kanan

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) untuk komputer dan HP java

Kamus Besar Bahasa Indonesia disingkat KBBI, pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita., kamus yang artikata dari kosa kata bahasa Indonesia kita. Yang kita ketahui sebelum berkembangnya teknologi adalah KBBI dalam bentuk buku yang sangat besar dari Balai Pustaka. Tetapi seiring berkembangnya teknologi, KBBI muncul dalam bentuk online dalam website http://pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/ yang dapat kita akses dan digunakan kapanpun dimanapun dengan cara online. Tetapi hal ini masih kurang simpel dan memuaskan. Akhirnya ada beberapa kalangan yang memiliki ilmu dalam bidang teknologi, kini hadirlah KBBI dalam bentuk software komputer dan aplikasi untuk hp java.
Dulu, saat saya masih menggunakan kamus online tersebut mencari-cari KBBI dalam bentuk software belum ada, tetapi ketika tidak mencari namun masih butuh saya menemukan webnya om ebta, beliau telah merilis program software KBBI offline yang mengacu pada KBBI Daring edisi III dan merupakan freeware yang sangat bermanfaat untuk kita. Untuk download silahkan berkunjung ke postingan om Ebta tentang KBBI offline gratis.
Sangat membantu bukan software ini, dari kamus yang sangat besar jika kita jadikan buku. Kini hanya menjadi software kecil yang memiliki banyak kosa kata bahasa Indonesia.
Sedangkan untuk komputer juga ada KBBI untuk HP java. Tetapi saya tidak mengetahui siapakah pencipta aplikasi ini. Walaupun begitu, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kita. Semoga Pembuat software KBBI di kumputer dan HP java ini mendapatkan balasan dari ALLAH dengan niat beliau membantu kita semua.
Aplikasi java KBBI ini berkapasitas 2846 Kb. Tergolong aplikasi sedang/ besar untuk HP java. Tidak semua HP bisa menggunakan aplikasi ini, seperti HP 3110 Classic yang tidak bisa menginstal aplikasi 1000 Kb (1 Mb). Untuk download silahkan klik di sini. Masih dalam bentuk zip, jangan lupa untuk mengekstrak ya kalau untuk hp.
Semoga bermanfaat.

========
Catatan:
Update KBBI Komputer versi 1.2 silahkan langsung menuju web Om Ebta, atau klik di sini.
Update KBBI Komputer versi 1.3 silahkan klik di sini (menuju web mas Ebta).
Update KBBI Komputer versi 1.4 silahkan klik di sini.

Posting Komentar

0 Komentar