Bisnis Online | Cerita Mini | E-book | Galeri | Games | HandPhone | Hikmah-Motivasi | Islam | Laptop-Komputer | Materi Pelajaran | Puisi | Review | Video

Tiket masuk surga VS tiket masuk neraka

Ditulis oleh : Rain Cintz | Pada Selasa, 24 Juli 2012 5 Komentar
Bismillah,
Mungkin ada yang bertanya, berapakah harga tiket masuk surga?? Bermacam-macam, namun kebanyakan adalah gratis. Asal mau taat pada Sang Pencipta dan menjauhi laranganNYA. Rasulullah bersabda yang artinya "setiap umatku akan masuk surga, kecuali yang enggan". Siapakah yang tak mau masuk surga? Yaitu yang tidak mau taat Allah dan rasulNYA. Ya, yaitu orang yang memilih jalannya sendiri, sedangkan Rasulullah sudah menerangi jalan untuk mengambil tiket ke surga yang insyaALLAH terang sampai akhir zaman.
Contoh : sholat, puasa, membaca alquran, belajar ilmu agama, dsb.

Bicara tiket masuk surga jadi ingat bagaimana dengan harga tiket masuk neraka? Mungkin aneh jika saya membahasnya, namun di pembahasan singkat ini kita harus tahu tiket masuk neraka walau tidak ada yang penasaran ataupun bertanya, karena "siapa yang mau masuk neraka?" pasti jawabnya tidak ada. Disana ada banyak macam, dari yang gratis sampai mahalnya "gak ketulungan" Entah membayar dengan uang, keselamatan, ataupun kehormatan. Nah tambah aneh lagi, siapa yang mau membeli tiket ke neraka dengan uang, keselamatan, bahkan kehormatan?. Karena bujuk rayu setan, banyak diantara manusia yang ingin surga dunia tapi secara bersamaan membeli tiket untuk menuju neraka akhirat. Na'udzubillah, semoga kita dapat istiqomah untuk selalu taat kepada Allah dan menjauhi larangannya. Aamiiin.
Contoh : merampok, maling, korupis, jual & beli obat2an terlarang, jual & beli dan minum minuman keras, dll.

Demikian yang dapat saya tulis pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

5 Komentar:

Irham Sya'roni mengatakan...

Biar tiket ke surga gratis, tetapi kebanyakan dari kita merasa berat melaksanakannya. Sementara tiket ke neraka sangat mahal harganya, tetapi anehnya kebanyakan dari kita justru berlomba-lomba melakukannya. Bgitu kata bang haji Rhoma Irama. :)

coating thickness murah mengatakan...

iya yah setuju banget tiket ke surga gratis tapi kita masih berat melaksanakan perintahnya

BELAJAR SUNAH mengatakan...

mudah mudahan alloh senantiasa melimpahkan hidayah pada hambanya...jazakallahu khoiran

Fikri mengatakan...

belajar sunnah : aamiiin

Anonim mengatakan...

caranya supaya bisa dapatkan tiket surga yang gratis yaitu perbaiki iman saja insyaAllah mudah amalkan perintah Allah. alasannya kenapa,...ya ialah hanya dengan yakin akan kehidupan akhirat orang akan taat untuk bekal keakhirat,...orang yang tidak bisa laksanakan perintah allah seperti sholat dan lainnya,..ya itu,..karna iya tidak yakin kalau dia tidak akan mati,.....sehingga ia terus terusan begitu,....oleh itu,..bagaimana supaya kita bisa miliki iman,...! iman itu tidak didapatkan dirumah,..di taman,..di kotakota besar,...di kebun apalagi,..disekolah,....apapun itu,...iman itu di dapatkan apabilah seseorang itu dakwahkan agama Allah,..gimana cara dakwanya,....yaitu dengan setiap hari silatu rahmi sama teman teman dan slalu katakan kita bisa ketemu dengan allah,..alhamdulillah dengan izin allah,..kita bisa bertemu. terus kalau sudah ketemu ingatkan lagi bahwa surga smentara dan akhirat selamanya,..dan sebaik baik bekal di akhirat yaitu iman dan amal,....kalau tidak bisa dengan tips ini,....silahkan anda ikut tiga hari hurus fisabilillah dengan jamaah silaturahmi,..atau biasa disebut masyarakat jamaah tablik / musafir,..insyaAllah metode itu kamu bisa beriman kepada Allah,..selamat memiliki iman,..sehingga istiqomah dalam beramal,......

Poskan Komentar

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.