Header Kanan

Review: Kelebihan & Kekurangan Huawei Ascend G600

Bismilllah,
Sebelumnya saya pernah berbagi spesifikasi dan harga untuk hp ini (huawei ascend g600, khususnya u8950-1) untuk mengetahui postingan tersebut silahkan klik di sini. Di sana saya hanya berbagi spesifikasi yang saya ambil dari situs lain, nah untuk kali ini saya akan sedikit memberitahukan kepada sobat tentang kelebihan dan kekurangan Huawei Ascend G600 ini. Oke langsung saja ya sob berikut adalah pembahasannya:

Kelebihan:
  • Layar 540 x 960 pixels, 4.5 inches. Layar dengan ukuran ini adalah sedang dalam artian tidak kecil dan tidak besar untuk ukuran smartphone, atau dapat dikatakan "cukup".
  • Layar sudah IPS (In-Plane Switching), dimana IPS memberikan banyak variasi warna dan menghasilkan gambar yang tajam.
  • Layar Gorilla Glass. Yang mana kaca jenis ini direkayasa dengan menggabungkan ketipisan, keringanan, dan daya tahannya terhadap kerusakan, sehingga Anda tidak perlu memasangkan anti-gores atau screenguard untuk layarnya.
  • Speaker stereo yang dibuat oleh DTS (Digital Theater Systems, Inc.), selain stereo speaker perangkat ini menggunakan teknologi DTS yang mana menghasilkan suara yang sangat nyaring. Namun jangan khawatir ketika Anda tidak membutuhkan suara yang keras Anda dapat mematikan mode DTS.
  • Fasilitas yang cukup lengkap misalkan: gps, bluetooth, wifi tethering, usb tethering, screenshot, wifi dirict, autofocus camera, led flash, dan lain-lain.
  • ROM bawaan (Stock ROM) yang sudah cukup bagus.
Kekurangan:
  • Memori RAM yang tanggung yaitu 768 MB, kenapa tak sekalian 1Gb. Yah mungkin ada alasan tersendiri :-)
  • Mesin yang cepat panas (ini terjadi ketika perangkat digunakan untuk bermain game yang memakan RAM dan CPU yang banyak), sehingga ketika mencapai panas maksimal akan restart sendiri untuk menghindari panas yang lebih.
  • Masih sedikit sekali yang mengembangkan Custom ROM perangkat ini atau mereka merasa bahwa Stock ROM sudah bagus sehingga tidak perlu untuk diganti jadi hanya perlu rooting saja.
Di atas hanyalah apa yang saya ketahui, sedangkan untuk Anda yang ingin menambahkan atau memberi tanggapan silahkan meninggalkan komentar :-). Untuk melihat hasil jepretan dan review ringkasnya silahkan klik di sini.

Saran: Jika Anda memiliki perangkat ini, Anda tidak perlu mengganti ROM yang ada, karena ROM bawaan sudah sangat bagus. Kalau ingin oprek-oprek silahkan rooting saja (klik di sini untuk tutorial rootingnya) dan mengganti aplikasi.

Sekian.
Semoga bermanfaat.

Referensi:
- DTS, Inc.
- Gorilla Glass
- Beda layar IPS dan AMOLED

Posting Komentar

0 Komentar