Header Kanan

Tips & Trik menggunakan adf.ly

Bismillah, 
Tips & trik adf.ly ini sebenarnya sudah saya rencanakan awal bulan ini (november), tapi Alhamdulillah, akhirnya tanggal 23 november baru dapat saya kerjakan :).

Tidak perlu jauh-jauh untuk kita membahas tips-trik adf.ly untuk mempermudah memperpendek link juga mendapatkan dolar dengan optimal ataupun dengan cepat saya akan membahasnya dari tools atau alat-alat yang disediakan oleh adf.ly untuk membernya khususnya publisher iklan.

Berikut ini adalah daftar tools yang disediakan oleh adf.ly untuk member-publisher : 
1. Mass Shrinker 
Dengan peralatan yang pertama ini, kita dapat memendekkan link secara bersamaan (secara masa) hingga 20 URL (alamat). Caranya mudah, pertama kali tentukan domain yang sobat inginkan, disana ada 2 domain yaitu adf.ly dan q.gs.

Kemudian pilih jenis iklan (advertising type), di sana terdapat ... pilihan :
- Intersitial Advert (penuh)
- Framed Banner (banner atas saja)
- No Advert (tanpa iklan, tapi tak dapat dolar)

Lalu isikan url yang ingin dirubah menjadi domain yang dimiliki adf.ly di tempat yang disediakan - lihat gambar -. Dengan ketentuan setiap baris adalah satu alamat dan jangan lebih dari 20 link ya..

mass shrinker (pemendekan link masal) - tips & trik adf.ly

 Setelah tiga langkah di atas sudah sobat lakukan, langkah selanjutnya atau yang terakhir adalah klik "Mass Shrink!" untuk memulai proses pemendekan. Tunggu beberapa detik lalu link hasil memendekkan akan tampil :).

Tentu tools ini sangat memudahkan ketika sobat ingin memendekkan banyak link secara bersamaan, karena jika tidak ada tools ini pastinya kita harus melakukannya satu-persatu.

2. Easy Link

Easy Link (pembuatan link mudah) - tips & trik adf.ly

Peralatan kedua dengan mottonya "quickest and simplest way" to shrink :). Ya, benar-benar simpel dan cepat. Cukup dengan menuliskan alamat tujuan yang akan dikasih iklan adf.ly di belakang slash (/) ID publisher kita. Misalkan untuk melewatkan iklan adf.ly alamat url karyafikri.blogspot.com caranya cukup mudah yaitu silahkan sobat membuat link :

http://adf.ly/ID-publisher/karyafikri.blogspot.com

Mudah dan cepat bukan?
Terus darimana kita tahu Id-publisher kita? caranya silahkan sobat login akun publisher adfly sobat, lalu klik tools lalu klik "Easy Link" nah di situ contoh adalah ID-publisher sobat.
Lagi, tools simpel ini mempermudah dan mempercepat kita menggunakan adf.ly, karena tidak perlu untuk menuju situs adf.ly dan beberapa langkah yang lain. Namun tentu ada kekurangan dalam sesuatu yang "instan". Seperti pada yang satu ini, karena alamat yang dituju terlihat :)

3. Bookmarklet 
Dapatkan uang dolar dengan online dan browsing
Peralatan yang ketiga, dengan cara menaruh tombol "shorten with adf.ly" di bookmark atau toolbarnya. Dengan cara klik tools (setelah login akun adf.ly), kemudian klik Bookmarklet, lalu klik "shorten with adf.ly!" dan tahan kemudian geser ke bookmarks-bar pada browser sobat. Lalu hasilnya dapat dilihat pada gambar seperti di bawah ini (pada contoh ini saya menggunakan google chrome) :

Bookmarklet - tips & trik adf.ly

Oke, setelah berhasil membuat bookmark-nya. Untuk cara penggunaannya adalah silahkan menuju alamat yang ingin dikasih iklan dengan adf.ly lalu klik tombol "shorten with adf.ly!" yang telah kita buat tadi :). Tunggu beberapa detik, hasil link pemendekan akan tampil.

Ini cukup bagus, dan pastikan Anda sudah login akun adf.ly (walau tidak ke situsnya pada saat itu - yang penting sudah login).

4. API Documentation
5. Google Analytics
6. Full Page Script
7. Website Entry Script

8. Export Links & Stats 
Alat yang terakhir, adalah meng-eksport atau menyimpan link beserta statistiknya kemudian mendownloadnya dalam format csv.

Export links and statistics - tips & trik adf.ly

Cukup membantu nih fitur dari adf.ly. Karena pada halaman utama (setelah login) hanya menampilkan statistik bulan ini. Nah untuk mengetahui statistik yang lain kita dapat menggunakan fasilitas yang satu ini.

Hem... Untuk tool-tool yang lainnya (nomor 4 sampai 7) maaf saya tidak membahasnya :). Sekian, semoga bermanfaat dan membantu.

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Saya koq nggak faham juga ya gan? apa mungkin bukan otak publisher :D

    BalasHapus
  2. Ilham Bachtiar, hem... mungkin bukan gitu...
    tapi belum memahami adf.ly-nya :)

    BalasHapus
  3. jadi banyak ad dan disuruh skip-skip

    BalasHapus
  4. lela like lele : hem? gak banyak kok. cukup satu kali dan 5 detik. kalau tak suka ya maaf dan tak perlu berlebihan dalam membenci :)

    BalasHapus
  5. misi apa ada cara untuk membuat link sering dikunjungi??

    BalasHapus
  6. hanya share saja sesuatu yang bermanfaat dan banyak dicari. atau banyak2 ja posting dan link download atau link lainnya diarahkan menggunakan adfly

    BalasHapus

Silahkan meninggalkan komentar.
Kritik & Saran. Terimakasih atas kehadiran dan juga ukiran jejak Anda.