Header Kanan

(mengaku) Muslim? Kok merayakan Valentine?

Bismillah

Adalah sangat nyata pada pandangan saya perang pemikiran dari barat yang sangat berbahaya, pelan-pelan tapi pasti telah meracuni remaja. Ya, memang itulah sasaran utama dari mereka, yaitu ABG atau Anak Baru Gede yang masih akan melek di dunia ini, mereka (para ABG) diajari tentang yang benar dan salah dalam otak mereka entah bagaimana caranya, melalui musik, film, video, logo-logo, atau cara-cara yang lain yang banyak bertebaran di dunia ini. Sehingga menjadi tidak sadar bahwa pendapat yang mereka lontarkan sebenarnya bukanlah dari hasil pemikiran mereka, tapi dari hasil mendengar musik, melihat film/ video atau pun logo-logo yang memiliki kekuatan sihir atau hipnotis secara mulus.

Dan dari itulah perlu adanya pembimbingan, pengajaran dan pengarahan dari orang dewasa terutama orang tua, dan pesan bagi saudaraku para remaja, jika tidak tahu janganlah berpendapat dan merasa benar (dalam masalah agama). Karena sesungguhnya agama ini bukan berdasarkan pikiran dan angan-angan, ada yang tidak kita ketahui dan otak kita tidak bisa menjangkaunya, Maka bertanyalah kepada orang yang mengerti tentang hal tersebut (ahli dalam bidangnya) jika kamu tidak mengetahuinya, (seperti firman ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala pada surat An-Nahl [16] ayat 43). Dan yang ahli dalam bidang ini (agama) bukanlah orang awam, bukan orang yang berbicara berdasar angan-angan, tetapi orang yang memiliki ilmu tentang hal ini yaitu Para Ulama' yang memiliki pemahaman yang benar (yang mengikuti ajaran Rasulnya dan para sahabat-sahabat beliau). Karena mereka berbicara berdasarkan ilmu. Bukankah lebih baik kita mengatakan tidak tahu daripada sok tahu?

Saudaraku, pada tanggal 14 Februari penuh warna pink atau merah muda yang katanya adalah hari kasih sayang. Kemudian hari beri-memberi untuk mengungkapkan kasih sayang. Tahu tidak sejarahnya wahai saudaraku? Kalau tidak, kenapa ikut-ikutan, kalaupun sudah tahu pastikan tidak ikut-ikutan karena banyak alasan yang mendasar untuk tidak merayakan. Diantaranya :

  • Bukan hari raya umat Islam 
  • “Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mengetahui tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya akan diminta pertanggung jawabnya.” (QS. al-Isra’: 36). 
  • “Barangsiapa meniru suatu kaum, maka ia termasuk dari kaum tersebut.” (HR. at-Tirmidzi).
  • Tidak ada manfaatnya sedikitpun
  • Orang lain bingung, apakah Anda Islam ataukah Kristen? Karena hilangnya identitas sebagai seorang Muslim. 
  • Timbulnya pertanyaan dari orang lain "Muslim? kok merayakan valentine?"
  • Dan lain-lain.
Demikian yang dapat saya tuliskan, untuk download ebook yang insyaALLAH membahas tuntas tentang Valentine day atau hari Valentine, silahkan menuju materi referensi di bawah ini. Semoga bermanfaat.

JADILAH MUSLIM SEJATI
Yang tidak asal ikut sana ikut ini
Yang tegar menempuh jalan ini
Yaitu jalan agama Islam yang suci

Wassalamu'alaikum...

Posting Komentar

0 Komentar