Header Kanan

Renungan Kala Hujan Terlalu Titik

Bismillah,
Hujan sore ini terlalu titik. Sehingga membuatku tak bisa menikmati setiap titiknya yang jatuh di kulit keringku. Tapi, tak ada yang salah dengan hujan dan Sang Pencipta karena semua sudah diatur olehNYA :-). Aku akan selalu menunggu hujan yang berintik lebih semangat dan lebih segar, tak terlalu titik. Pemimpi kecil.

Di waktu hujan, berdoalah kepada Allah. Karena itulah kesempatan emas untuk berdoa kepadaNYA. Limpahkan saja semua rasamu yang ada dan mintalah kepada Allah, agar lega hatimu. Aku, selalu menikmati rintik hujan, ingin selalu dibuainya, menikmati dingin dan sejuknya. Hujan, nikmat dari Allah yang selalu saya tunggu, menyejukkan dan menyenangkan. Tapi, kalau hujan terlalu deras aku juga takut apa lagi bersama windy ups salah bersama angin :-). Tapi tetap saja, berdoalah dan berdoalah. Tentunya kebaikan untuk diri mu atau untuk sahabatmu atau untuk orang istimewa dalam hatimu atau untuk keluarga dan untuk bangsa atau negara tercinta ini :-).

Aku ingat salah seorang sahabat nabi Muhammad (tapi lupa nama beliau), ketika ditanya oleh sahabat yang lain "Apakah yang kau inginkan jika saja satu doamu dikabulkan?" sahabat tersebut menjawab "Aku akan mendoakan kebaikan bagi pemimpin.". Sungguh jawaban yang singkat tapi penuh makna, kenapa untuk pemimpin dan bukan untuk dirinya atau orang terdekat yang disayanginya? Karena ketika pemimpin sebuah negara baik, maka semua rakyatnya akan makmur, tentram dan damai :-). Bukankah itu idaman setiap orang dalam sebuah negara? Ya, itu pasti dan aku juga rindu itu.

Maka, janganlah engkau menyalahkan pemimpin dengan cara mendoakan kejelekan kepadanya. Tapi taatilah mereka (selagi tidak bermaksiat kepada Allah), dan doakan kebaikan bagi mereka (agar mereka sadar atau mendapat ganti yang lebih baik). Karena Allah berfirman dalam surat An-Nisa[4] : 59 yang artinya :
"Hai orang-orang yang beriman taatilah ALLAH dan taatilah Rasul (Muhammad) dan taatilah Ulil Amri diantara kaian..."
Siapakah Ulil Amri? Yaitu pemimpin.

Yups, mungkin demikian yang dapat saya tuliskan untuk renungan kali ini, selain doa yang Anda inginkan baca juga doa ketika hujan yaitu "Allahumma soyiiban naafiaa" yang artinya "Yaa ALLAH, turunkan pada kami hujan yang bermanfaat" (baca selengkapnya di link referensi).

Semoga bermanfaat.

Referensi :
Saat hujan turun, kesempatan emas untuk berdoa

Posting Komentar

0 Komentar